Paket Umroh Murah Promo 2022 - 2023

Kapan Waktu Terbaik Untuk Umroh ?

|

Sahabat, kapan waktu terbaik untuk umroh? Itulah pertanyaan yang sering diutarakan jamaah umroh di Indonesia, Menjawab pertanyaan ini mari kita ulas bedasarkan ‘kepentingannya’, setidaknya ada beberapa latar belakang dibalik pertanyaan ini: 


Faktor Biaya 

Banyak yang mencari paket  umroh bedasarkan faktor ingin mencari biaya umroh yang murah, menjawab hal ini penulis sudah membuat artikel sebelumnya tentang [baca] tips umroh biaya murah, intinya rencanakan umroh anda jauh-jauh hari, biasanya travel punya diskon khusus bila kita daftar tidak secara mendadak, kemudian pilihlah waktu low season atau tidak dimusim liburan, dimusim liburan hampir semua hotel dan pesawat tarifnya tinggi. 

Faktor Kenyamanan 

Bila menanyakan kapan umroh di waktu yang nyaman, penulis menyarankan memilih waktu di pertengahan musim umroh dibulan april-juni, sebab diawal musim terlalu banyak orang yang melaksanakan umroh juga di akhir musim umroh dekat2 puasa ramadhan, di mekkah dan madinah jamaah sangat mbludak. 

Faktor cuaca juga cukup mempengaruhi kenyamanan beribadah umroh, pilihlan waktu cuaca yang masih sejuk di bulan maret-april-mei, diluar itu cuaca panas maupun dingin sangatlah ekstrim, kepanasan dan kedinginan bisa mempengaruhi kenyaman beribadah umroh. 

Faktor Kesempatan 

Sahabat cheria, Kalau pertanyaan kapan waktu terbaik untuk umroh ? maka jawabannya adalah semakin cepat berangkat umroh itu semakin baik, tak peduli masalah harga , tak peduli masalah panas, tak peduli urusan bisnis masih menumpuk ,bila punya kesempatan berkunjung ke rumah Allah maka segeralah tunaikan ibadah umroh yang bisa menghapus segala dosa. 

Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا ، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ 

“Antara umrah yang satu dan umrah lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349) 
Umroh juga bisa membuat jauh dari kemiskinan : 

Dari Abdullah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

تَابِعُوا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوبَ كَمَا يَنْفِى الْكِيرُ خَبَثَ الْحَدِيدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُورَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ 

“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih) 

Nah sahabat cheria mari kita segera tunaikan ibadah umroh ini segera mungkin, bahkan bila kita lihat hadits diatas ibadah umroh ini disunakan berkali-kali, tidak akan miskin kita karena sering berangkat umroh, malah kita semkin kaya dan dihapuskan segala kesalahan dan dosa2 kita. Insya Allah halal tour travel juga akan menemani anda selama di tanah suci, Amien.. 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar